Kertas dan folder kredit pajak retensi karyawan.

getty

Audit IRS atas bisnis yang mengklaim Kredit Retensi Karyawan (ERC) berjalan lancar. IRS sedang melihat perusahaan yang mungkin mengklaimnya secara tidak adil, dan juga pada perusahaan yang mempromosikan bantuan kepada mereka yang menurut IRS mungkin melanggar aturan. Kongres memberikan keringanan pajak pandemi yang sangat besar dalam berbagai bentuk. Salah satu yang paling populer dan bertahan lama yang masih menarik perhatian adalah ERC.

ERC adalah kredit pajak yang dapat dikembalikan yang dirancang untuk bisnis yang terus membayar karyawan saat ditutup karena pandemi COVID-19 atau yang mengalami penurunan signifikan dalam penerimaan bruto dari 13 Maret 2020 hingga 31 Desember 2021. Wajib pajak yang memenuhi syarat dapat mengklaim ERC pada pengembalian pajak pekerjaan asli atau yang diubah untuk periode dalam tanggal tersebut. Agar memenuhi syarat, pemberi kerja harus memiliki:

IRS sangat mengetahui iklan radio, TV, dan internet dengan klaim uang gratis yang memikat, $26.000 per karyawan, tanpa uang muka. IRS telah memperingatkan tentang skema ini sejak musim gugur yang lalu, tetapi klaim kredit terus mengalir. IRS mengatakan bahwa beberapa profesional pajak ditekan untuk mengklaim kredit secara tidak benar. Orang dan bisnis tidak boleh mengajukan klaim yang tidak benar. IRS mengatakan Anda harus berhati-hati terhadap skema yang diiklankan dan permintaan langsung yang menjanjikan penghematan pajak yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Wajib Pajak selalu bertanggung jawab atas informasi yang dilaporkan dalam SPT mereka. Klaim ERC yang tidak tepat dapat mengakibatkan pembayar pajak diminta untuk membayar kredit bersama dengan denda dan bunga. IRS terus melihat pihak ketiga secara agresif mempromosikan skema Employee Retention Credit (ERC). Dalam Rilis Pers IR-2023-105, IRS memperbarui peringatan untuk bisnis dan grup bebas pajak untuk mewaspadai tanda-tanda peringatan pemasaran Kredit Retensi Karyawan yang agresif. IRS mengatakan bahwa beberapa promotor mungkin berbohong tentang persyaratan kelayakan.

ERC adalah kredit era pandemi yang penting dan berharga jika diklaim dengan benar, tetapi dapat mengakibatkan pembayaran dan denda serta bunga yang besar jika ternyata diklaim secara tidak benar. IRS telah melatih auditor yang memeriksa klaim ERC yang menimbulkan risiko terbesar. Plus, IRS telah mengumumkan bahwa divisi Investigasi Kriminal IRS bekerja untuk mengidentifikasi penipuan dan promotor klaim penipuan. Klaim tidak sah memperlambat pemrosesan kredit untuk semua orang.

IRS juga mengingatkan bisnis, kelompok bebas pajak, dan lainnya tentang langkah-langkah sederhana yang harus diambil untuk melindungi diri dari membuat ERC yang tidak tepat.

Terakhir, IRS meminta orang-orang untuk melaporkan penipuan ERC di tempat yang mereka lihat. Majikan dapat melaporkan klaim dan aktivitas ERC terkait pajak ilegal dengan mengirimkan Formulir 14242 yang telah diisi lengkap, Laporkan Dugaan Promosi atau Persiapan Pajak yang Disalahgunakan, dan materi pendukung apa pun ke IRS Lead Development Center di Office of Promoter Investigations.